Jumat, Februari 03, 2012

Para Wanita menyeret Lelakinya ke Neraka

Tak terasa umur terus beranjak makin mendekati batas umur yaitu pemutus segala kenikmatan, yang kapan saja bisa datang dan dimana saja atau dalam keadaan apa saja bisa datang, Mudah-mudahan senantiasa terjaga kepada-Nya.
Begitu banyak sekali pengaruh perempuan baik didunia dan di akhirat bagi kaum laki-laki, perempuan adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita shalihah.
Sungguh begitu besar peran seorang laki-laki kepada perempuan agar kelak perempuan tidak menarik laki-laki kedalam pedihnya neraka.

Sebagaimana firman Allah:

''Wahai orang-orang yang beriman!
Peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, dan keras, yang tidak durhaka pada Allah terhadap apa yang Dia perintahkan kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan'' (QS. At-Tahrim 66: 6)

Ada empat tarikan perempuan atas laki-laki yaitu:

1. Ayah
, yaitu seorang ayah yang tidak pernah mengajarkan pada anak perempuanya untuk berhijab/menutup aurat dan mengarahkan anak perempuanya untuk menjadi sebaik-baik perhiasan didunia melainkan ayah yang hanya mencukupi kebutuhan dunianya saja.
Maka ayah tersebut juga akan ditarik anak perempuanya kedalam neraka.

2. Suami
, yaitu seorang suami yang tidak pernah mengarahkan istri-istri mereka untuk mentaati Allah dan Rasul-Nya serta membebaskan istri mereka dalam bergaul.
Yang demikian juga akan ditarik istri kedalam neraka.
3. Saudara laki-laki,
yaitu apabila ayah sudah meninggal dunia maka tanggung jawab menjaga kehormatan dan mengarahkan saudara perempuannya jatuh padanya.
Jika tanggung jawab itu tidak dilaksanakan maka yang demikian juga akan ditarik ke neraka oleh saudara perempuanya.

4. Anak,
yaitu anak laki-laki yang membiarkan ibunya dalam kelalaian dan tidak sedikitpun menasehati.

Mudah-mudahan kita(laki-laki) adalah sebagai seorang suami dan ayah yang bisa menjadi imam yang mengarahkan istri dan anak-anak kita menuju keridhaan-Nya dan diberikan istri dan anak-anak yang menurut dalam nasehat kebaikan.
Mudah-mudahan kita juga sebagai saudara laki-laki yang senantiasa mengarahkan, menasehati saudara perempuan kita dalam kebaikan serta mempunyai saudara perempuan yang senantiasa memiliki kelembutan hati untuk menerima kebaikan.
Mudah-mudahan kita juga sebagai anak laki-laki yang tak pernah lalai dalam menasehati ibu kita ketika melakukan kelalaian, amin..

Ya Allah..
Jadikanlah kami terjauh dari tarikan perempuan yang membawa kami pada azab-Mu yang pedih lagi berkepanjangan, amin..
Kesempurnaan hanya milik Allah semata.

http://egdin19m1zn.blogspot.com/2011/06/para-wanita-menyeret-lelakinya-ke.html?m=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar